Kursus Menjahit Kaos Distro Bandung

Kursus Menjahit Kaos Oblong : Mengapa Penting


Kursus menjahit kaos oblong adalah pintu masuk dalam usaha konveksi. Mengapa, karena kaos adalah merupakan ilmu dasar dari menjahit. Dengan mampu menjahit kaos, maka untuk memproduksi produk fashion lainnya akan lebih mudah.

Dalam menjahit kaos, ide dasarnya adalah membentuk selongsongan yang terdiri bagian depan dan bagian belakang, dan kemudian digabung. Hampir semua produk fashion terdiri dari konsep selongsong, misalnya pembuatan celana, kalau kaos terdiri dari 2 item untuk membuat selongsong, tetapi kalau celana terdiri dari 4 selongsong, dua depan dan belakang untuk kaki kanan, berikutnya 2 untuk bagian depan dan belakang untuk kaki kiri.

Maka dengan menguasai jahit kaos distro, maka itu menjadi pintu masuk untuk mengerjakan produk fashion lainnya seperti polo, hodie, jaket, dan celana.

Apa yang didapatkan dari kursus di www.sekolahjahit.com, selain diajarkan tentang keterampilan teknis dengan menjahit sendiri produk sampai jadi, juga diulas tentang bagaimana merintis dan menjalankan usaha konveksi, mulai dari pengenalan bahan, proses pembelian, cutting, sablon, jahit sampai packaging.
Keterampilan ini akan sangat membantu bagi calon wirasaha konveksi untuk mendalami lebih lanjut dan menghindarkan kesalahan yang jamak ditemui oleh pengusaha konveksi pemula.

Dengan keterampilan yang diberikan, secara teknis dan bisnis, siswa akan lebih siap memulai bisnis konveksi dalam skala kecil. Melalui penguasaan proses produksi, maka akan didapatkan keterampilan melakukan pengelolaan proses produksi yang menjadi ini dari bisnis konveksi.

Selamat belajar menjahit.

Kursus Usaha Konveksi