Kursus Menjahit Kaos Distro Bandung

Tempat Kaos Distro Bandung


Pusat bisnis kaos terbesar di Indonesia kalau boleh saya katakan adalah di Bandung. Banyak sekali local distro dan usaha rumahan yang memproduksi kaos, baik dari kualitas rendah dengan harga yang murah meriah sampai sekelas distro papan atas.

Lokasi produsenpun sangat tersebar, tidak hanya di sekitar jalan Suci (PH Mustofa) tetapi sekarng sudah menyebar hampir diseluruh lokasi Bandung. Saya tidak ingin membahas tentang lokasi, tetapi ingin sharing tentang mutu produk. Bagi pemain kaos, di Bandung di kenal 3 level. Kelas emperan, Parahyangan dan Trunojoyo.

1. Kelas Emperan (Mutu Rendah, Harga Murah)
Kaos kelas emperan harganya sangat murah, bikin tercengan. Kaos kok bisa dijual sedemikian murah. Namun, tentang kualitas tentu juga senilai dengan harganya. Biasanya jahitan tidak rapat, tidak diobras, bahan kaos PE atau Carded keras. Biasanya dijajakan diemperan dan pembelinya umumnya para pelancong yang ke Bandung. Kalau pengin cari bisa di daerah Cihampelas dan beberapa tempat pariwisata di Bandung.

2. Kelas Parahyangan (Mutu Sedang, Harga Sedang)
Kelas ini, kaos sudah lumayan bagus dengan desain yang cukup rumit. Raster, full body dll. Harganya menengah. Biasanya kualitas sablon kurang maksimal dan kadang ukuran tidak standar. Namun demikian tentang kreatifitas desain lebih variatif. Untuk kelas Parahyangan barangkali bisa dicari di sekitar local distro Alun-alun kota

3. Kelas Trunojoyo (Mutu Tinggi, Harga Tinggi)
Jalan Trunojoyo ini memang dikenal daerah Distro. Biasanya Distro papan atas mangkal di sini. Mereka secara konsep dan bisnis serta mutu produk lebih dijamin. Mengingat umumnya tidak mass produk dan quality control lebih teruji. Namun, harga juga lumayan.

Nah,
Sekarang terserah Anda mau main di mana, yang jelas semua itu punya pasar tersendiri.

Salam Sablon,


http://www.sekolahjahit.com